Java Jazz 2010

Jakarta International Java Jazz Festival 2010 (5-7 Maret 2010) lagi-lagi sebuah festival music yang sangat menarik bisa gua datangi. Sebagai rocker amatir ;p hahaha gua sangat antusias padahal ini sebuah festival jazz yang sebenarnya gua juga masih awam tentang genre music yang satu ini. Okeey kali ini gua akan nonton Java Jazz bareng temen2 kantor gua, karena kebiasaan jadi eo amatir, yah dengan segenap jiwa menyiapkan segala persiapan seperti mencari ticket, hari -2 gua baru dapet tiket yang kebetulan dari promosi salah satu provider pendukung acara, buy 1 get 1. Yah lumayan lah memangkas setengah harga.  Tahun ini Java Jazz diadakan di JIExpo Kemayoran, tempat biasa Pekan Raya Jakarta diadakan.

Java Jazz Festival 2010 ini merupakan acara tahunan yang digagas oleh Peter F Gontha sebagai Founder Chairman Java Jazz, tahun ini Java Jazz menghadirkan kurang lebih 1300 musisi dalam maupun luar negeri.

Sekitar jam 4 sore gua udah dating di depan pintu masuk, keadaan mulai ramai. Gua pastikan semakin malam pasti semakin ramai, biasa karakter orang Indonesia… lagian musisi2 utama tampil sekitar pukul 8 malem. Setelah masuk gerbang tiket, tujuan pertama gua adalah ke meja informasi, karena biasanya panitia menyediakan buklet tentang Informasi Arena Konser, namun kali ini gua agak kecewa karena bukletnya ternyata ga gratis… hehe, untung gua udah memetakan arena pertunjukan sebelumnya. Jadi lumayan ga takut nyasar sama udah tau siapa aja yang gua bakal tonton.

Stage pertama yang saya tuju adalah Aksan Sjuman & The Committee of the Fest, klo dulu kita kenal dengan nama wong aksan eks Drumer Dewa 19, nih orang emang ciamik banget dah… meski music yang dibawain agak2 jazzy banget dan agak susah diterima kuping gua… hahaha maklum rocker… tapi teknik permainannya bikin gua bedecak kagum lah…

Gua dateng hari sabtu 6 Maret 2010, Special performance malam itu The Manhattan Transfer: The Chick Corea Songbook &Toni Braxton, kalo mo nonton ini harus bayar extra… hehe walhasil gua melewatkan dua performance ini…

Oke jangan sedih dulu masih banyak artis2 kelas dunia handal yang masih akan tampil. Di list gua masih ada Maliq & D’Essentials ini super rame abis… padahal Hall A3 tempat mereka main udah luas banget tetep aja desek2kan, tapi perform maliq malem itu acung jempol deh… mereka pake kostum kaos seragam berwana ungu dan sangat atraktif banget. Stage selanjutnya adalah  Diane Warren’s Greatest Hits feat. Due Voci, dia adalah song writer terkenal dunia yang telah menciptakan berbagai hits kelas dunia salah satunya lagu Don’t Wanna Miss a Thing yang dibawakan Aerosminth, Pak SBY sempet hadir loh.. hehe,Stage selanjutnya  Glenn Fredly.. wah yang ini ngantri, gua udah buru2 tapi tetep ga bisa  masuk… Malem itu suasana Arena PRJ penuh ngalahin PRJ kali… ;p, akhirnya gua ke arena terbuka ngeliat Benny Mustafa Quartet feat Indra Lesmana, Yance Manusama, Nikita Dompas. Abis itu lanjut ke perform  Sandhy Sondoro dan Cokelat.

Leave a Reply

