Java Rocking Land 2011

Wooohoo JRL 2011 for 3 Days, 22,23,24 Juli… hahaa ini tahun ketiga gua hadir di acara festival rock terakbar di negeri ini, digaungkan juga yang terbesar di Asia Tenggara.  Tahun-tahun sebelumnya gua paling cuma dateng 2 hari dari 3 hari, gua emang selalu beli tiket yang 3 days.  Kali ini emang karena di setiap hari ini ada artis yg khusus pengen gua tonton. kaya di hari pertama Thirty Second to Mars, sebenarnya gua ga ngefans amat sih, cuma gua emang penasaran sama aksi panggung mereka aja. Hari pertama gua dateng sama dua orang temen gua, dan beberapa temen gua udah janjian bakalan ketemu di sana. Dateng ke pantai carnaval sekitar jam 18.30 pas banget PAS Band manggung dan pas kita nyampe mereka baru selesai manggung. Kebiasaan gua yang emang langsung jeprat-jepret sana sini, pas masuk kedalem suasana udah mulai rame sama anak2 muda bergaya rockstar :p rata-rata berpakaian hitam cool. Muter2 stage sempet liat Sheila On 7 selintasan doank abis itu gua penasaran sama band punk melodik Dirt Radicals yang digawangi Vocalist/Guitarist Masashi Kimura, Vocalist/Drummer Matt Cooper and Vocalist/Bassist Sam Cooper. Hmm… terlalu muda genrenya buat konsumsi gua hahaha.. but it’s fun… abis itu gua sempetin buat ke dome stage buat liat Wonderbra & Netral setelahnya… selalu attraktif ngeliat setiap Netral manggung…Sambil jalan2 dan ketemu beberapa temen gua, kita sambil ngeliat penampilan band legend asal Jepang Loudness… keren lah sound nya, mungkin karena mereka udah pengalaman jadi keliatan udah menguasai panggung banget. Sambil nungguin Thirty Second To Mars yang menurut kabar Vokalis nya terkena Delay pesawatnya jadi agak diundur sedikit jadwal performnya. Di depan stage utama udah penuh orang yang ga sabar liat Jared Leto & Friends. Begitu mereka tampil sontak tanah pantai karnaval bergetar. Aksi panggung mereka diselingi pelepasan balon2 besar berwarna merah ke arah ribuan penonton. It’s cool.

Yap hari kedua.. masih dengan semangat dan jiwa rock yang menggebu-gebu hehe.. Dateng hari ini dipanggung utama Godbless lagi perform, mudah buat gua langsung dapet posisi paling depan buat motret Achmad Albar CS… Rocker2 bersahaja.. 🙂 Hari ini yang ditunggu2 di siapa lagi kalau bukan The Cranberries band yang gua kenal sejak gua sd ini emang lagu2 nya udah ngetop banget. Siapa lah yang ga kenal sama Hit mereka Zombie yang di nyanyiin sama vokalis cewek Dolores O Riordan. Di hari kedua  ada yang paling gua suka di Segarra Stage ( tempat yang paling cozy di JRL :p) penampilan G-Pluck Band, mereka adalah cover version dari The Beatles. Mereka ngebawain lagu-lagu The Beatles dengan format aslinya mulai dari kostum mereka samain sesuai personil The Beatles nya. Sempetin nonton Neon Trees dan beberapa band lain dan mengakhiri hari kedua dengan penampilan super keren dari The Cranberries.

Heyyy.. ini hari ketiga, 2 tahun sebelumnya gua cuma biasanya dateng 2 hari aja, biasanya udah kecapean hehe… cuma tahun ini penasaran sama Hellowen jadi gua bela2in dateng deh, yaaa ga terlalu ngoyo… gua lebih banyak duduk2 sambil motret Frente yang lagi perform sama rocker2 yg lagi wara-wiri disekitar gua. Gua cuma lebih nunggu penampilan Helloween malam hari nanti. band asal German yang digawangi Andi Deris, Michael Weikath, Sascha Gerstner, Markus Grosskopf dan Dani Löble, emang udah ditunggu-tunggu sama penggemarnya yang rata-rata cowo gondrong ber t-shirt hitam hahaha… Begitu mereka perform sontak semua orang mengepalkan tanyannya keatas. Hahaa… Ga tau kenapa gua ngerasa kalo legends tuh beda aja manggungnya, berasa gitu aura rock nya hehe… Beberapa orang yang berkaos hitam bertuliskan Iron Maiden dan sebagainya tumpah ruah jejingkrakan dan udah ga kenal batasan lagi… yeahhh It’s Rock…

Ini link foto2 gua… JRL 2011

Maybe you’re gone – Sondre lerche

You have been waiting all your life

You use your patience to stay fine

Time moves on as you prepare

to tell yourself be reasonable

Then come the times you can’t foresee

you cannot leave, you can’t release

to keep you far from those dreams

Ignoring the right times

Oh, waiting was my life

For now it’s too late

for you may not wait

and things that I have yet to know

vanish before they’re complete

I may turn around

to see if you’re still there

but as for now, it’s just not safe

Maybe you’ll wait for me

Maybe you’re gone

You’ve been preparing all your life

You’ve had some trouble getting it right

And you try to tell yourself it

may work, as it should

But something good can do much harm

The good may kill for your embrace

to keep you far from those dreams

you know you cannot dream

I’m stuck for now, it seems

 

For you in outer space ~mamet