Aside

“Reported Attack Page!” – Google Malware Detected Gan… !!!! Huaaa

 

Malem-malem tiba2 gua dapet info.. beberapa website yang gua kelola ga bisa diakses. Pas gua cek ternyata sub domainnya semua juga sama ada peringatan dari Google bahwa situs yang kita buka mengarahkan ke website berbahaya, Di IE ini ga kejadian loh ya.. hebring emang Google detected nya :p . Woow… sempet ribet juga, sambil browsing2 sana-sini gua menemukan beberapa solusi buat mengatasi Report Attack Page ini.

1. Coba lihat koding dari website pada file index,pada source code apakah telah di sisipi kode “” yang oleh google dianggap badware/malware, jika ya hapus kode itu atau periksa semua file di folder website termasuk file .*htaccess. Ini penting pastiin semua file website lo udah bener2 bersih dari Malware ( cek script anehnya satu per satu, kalo ga nemu tanya riri hahaha).

2. Melaporkan ke google bahwa anda sudah menghapusnya, caranya kunjungi http://www.google.com/webmasters/tools kemudian login menggunakan account anda, pada menu dashboard pilih request review setelah mengklik web site anda lalu ikuti petunjuknya.

3. Segera ubah password cPanel dan juga data login admin web elo (jika ada).

Selanjutnya elo bisa melakukan langkah ini ke Googlewebmaster, yaitu :

1. http://www.google.com/webmasters/
2. sign in into webmastertool, gunakan email yang sudah Anda daftarkan jika belum lakukan sign up, misalkan : adminweb@gmail.com. WAJIB GMAIL.
3. Add site
4. pilih Upload an HTML file to your server
5. Download  file ini “this HTML verification file”  [googled66ee5f847dc5b68.html]
6. Upload ke /public_html hosting yang terkena report attack, misalkan mametrockafella.com
7. Klik Confirm successful upload by visiting http://mametrockafella.com/googled66ee5f847dc5b68.html in your browser.
8. Klik tombol verify.

Sekarang tinggal nunggu konfirmasi dari Google…

 

Cara cek file penyusup mengarahkan kemana bisa ke situs http://urlquery.net

Advertisements