Transformers Revenge Of The Fallen

transformers revengeWah… satu kata Dasyatttt…  butuh perjuangan juga nih buat nonton film ini…. janjian ma temen2 mo nonton di Djakarta Theater jam 17.00 FULLY BOOKED… gawat…,, akhirnya kita lari ke Blitz Megaplex GI yang agak banyakan Studionya… agak mahal dikit tapi worthed lah…,,

Cerita transformers dimulai dengan perang robot gila-gilaan. Efek transformasi mobil ke robot, robot ke mobil… dashyat…  sampai Base angkatan perang US di Qatar dihancurkan hingga kebelah jadi 2 trus tenggelam ke dasar samudera beserta ratusan pesawatnya. Dilanjutkan kisah Sam & Mikaela yang harus berlari mati-matian diantara perang robot… yang diselingi kisah cintanya dan ketololan-ketololan sam… hahaha…  joke2 yang banyak sekali menghibur di film ini… mantabs…,, meskipun dramanya agak standar… tapi dari segi visual & efek acungan jempol buat film ini…. 2 1/2 jam menonton film ini review gue….  95  buat Transformers Revenge Of The Fallen… 😉

Advertisements

10 Orang Terkaya di Dunia IT

RichSekian tahun berlalu, Bill Gates masih saja dikenal orang sebagai orang terkaya di dunia. Tetapi, hal tersebut akan berubah karena seorang Meksiko mengalahkan kekayaannya kurang lebih sebanyak US$8 milyar. Untuk urutan dan informasi lainnya, lihat di bawah ini:

1. Carlos Slim Helu

Pemilik beberapa perusahaan seperti Telmex, America Movil, dan Grupo Carso ini memiliki kekayaan bersih mencapai US$67,8 milyar. Mungkin nama ini masih agak asing bagi masyarakat dunia. Kekayaannya melonjak jauh sejak saham perusahaan miliknya melonjak 27% pada kuartal kedua tahun 2007 ini.

2. William H. Gates III

Kekayaan terakhir gates adalah sebesar US$59,2 milyar. Mungkinkah akibat sumbangan yang dilakukan membuatnya turun ke posisi dua? Sepertinya Gates sudah tidak mempedulikan hal itu setelah sekian lama berdiri di puncak kekayaan dunia. Sekarang saatnya untuk beramal.

3. Lawrence Ellison

Pemilik Oracle ini bertengger di posisi ketiga dengan kekayaan US$21,5 milyar. Tampaknya, ia masih akan lama mempertahankan posisinya ini karena database akan selalu digunakan.

4. Paul Allen

Dengan kekayaan US$18 milyar, Allen berada di urutan keempat orang IT terkaya dan urutan ke 19 untuk orang terkaya di dunia. Walaupun telah menjual 68 juta sahamnya di Microsoft, ia masih menyisakan sebesar 138 juta saham. Ia juga dikenal sebagai orang yang gemar melakukan investasi di segala bidang, seperti: properti, olah raga, bahkan program luar angkasa. Kapal yacht terbesar nomor 5 pun ia miliki.

5 & 6 Sergey Brin & Larry Page

Kedua raja internet ini, masing-masing memiliki kekayaan US$16,6 milyar yang jika digabungkan bisa membawa para pendiri Google ini ke posisi 3. Sudah merupakan fakta, kalau kedua konglomerat ini hanya beranjak dari sebuah halaman situs hitam putih dengan sebuah logo warna-warni.

7. Michael Dell

Jika melihat berbagai macam masalah yang dialami Dell, tentu saja sungguh menakjubkan kalau perusahaan ini masi menjadi perusahaan hardware nomor satu di dunia. Walaupun begitu, para analis agak pesimis kalau Michael bisa mempertahankan posisinya ini.

8. Steven Ballmer

Lagi-lagi orang dari Microsoft. Walaupun ukuran kantornya lebih kecil dari ukuran kamar mandi biasa, kekayaan yang sejumlah US$15 milyar itu membawanya ke posisi 8.

9. Naguib Sawiris

Sawiris merupakan dewan direksi dan CEO dari Orascom Telecom Mesir, yaitu sebuah operator jaringan GSM multinasional untuk pasar Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan. Padahal, tahun lalu ia hanya berada pada urutan ke-278 untuk edisi Forbes. Kekayaannya sebesar US$10 milyar

10. Sunil Mittal

Sudah merupakan bukti, jika anda ingin menjadi konglomerat, bukalah perusahaan telekomunikasi. Mittal merupakan dewan direksi dan managing director dari Bharti Group, yang menjalankan jasa GSM terbesar di India. Ia memiliki kekayaan sebesar US$9,5 milyar dan hanya menduduki orang India terkaya keenam.

Dengan bukti-bukti di atas, masih tidak tertarikkah dengan dunia IT?(Mashable.com)


Hemat dari hal kecil yang ga penting…

saveearthMelakukan hal yang kecil kadang-kadang kita suka aja nganggep remeh… mungkin karena remeh kita nyepeleiin aja karena ga terlalu penting atau bisa dilakuin ntar lah…,, Dulu gue pernah diceritaiin sama salah satu mantan bos gue… ada sebuah apotik yang biaya operasionalnya selalu besar setiap bulannya… ini mempengaruhi omset bulanan apotik tersebut… ketika bos gue dateng kesana dan melihat kondisi apotik tersebut biasa aja tapi kemudian ngeliat ada sebuah keran air yang meneteskan air nya setiap detik, mungkin ini hal yang remeh bagi orang yang melihatnya. Kebetulan di apotik tersebut ada dua kamar mandi dan dua-duanya dalam kondisi yang sama. Kalo dihitung hitung selama satu hari saja tetesan air itu sudah dapat memenuhi satu ember air ukuran sedang dalam satu hari. Coba hitung dalam sebulan ada 30 ember air, dikali dua kamar mandi, 60 ember air yang terbuang percuma,yang setara dengan satu bak mandi. Coba dalam setahun berapa ember air yang harus kita buang sia-sia. Jika dalam sebulan itu kira-kira 20.000 rupiah terbuang pecuma hanya untuk hal kecil yang kita anggap remeh, untuk hanya sekedar meluangkan waktu untuk menutup keran air dengan sempurna. Coba skarang coba kita ambir uang 20.000 rupiah dari saku kita… trus kita buang aja begitu di jalan, kita pasti ngerasa sayang banget ya…,, knapa itu ga kita lakuin sama hal-hal yang kita anggap remeh tadi disekitaran kita. Yah air yang menetes itu salah satunya.

Efisiensi bisa kita lakukan dalam banyak hal dalam keseharian kita, misalnya menggunakan kertas bekas untuk print dokumen yang tidak begitu penting, misalnya kertas bekas yang masing kosong sisi salah satunya jangan kita buang, sebaiknya kan masih bisa dimanfaatkan untuk coret2an misalnya. Cara ini gue dapatin kantor lama gue, gue pikir ga ada yang salah kog… ;),,  Untuk menjadi besar seseorang perlu kerendahan hati untuk memulai, menerima hal-hal kecil dan sederhana.